Weekend Alumni Perkantas Semarang 2018

Tanggal 22 dan 23 Desember 2018 yang lalu Perkantas Semarang mengadakan suatu kegiatan bagi alumni pelayanan Perkantas Semarang, yaitu Weekend Alumni Semarang. Kegiatan tersebut diadakan di Griya Asisi Bandungan. Ada sekitar 39 alumni dan 12 pasutri yang mengikuti kegiatan tersebut. Bukan hanya alumni yang tinggal di Semarang saja, melainkan alumni yang sedang pulang kampung ke Semarang juga turut hadir dalam kegiatan tersebut.

Keceriaan peserta Weekend Alumni

Weekend alumni yang diadakan ini menjadi wadah untuk menjalin relasi rekan-rekan alumni yang sudah lama tidak bersua. Para alumni juga begitu tertarik dengan tema weekend alumni tahun ini yang mengambil tema tentang keluarga.

Weekend alumni tahun ini mengusung tema besar yaitu keluarga yang bermisi, dengan judul ‘The Key of The Kingdom‘. Hal ini diangkat untuk menolong para alumni bersama dengan keluarganya maupun alumni yang nantinya akan membangun sebuah keluarga untuk tetap mengerjakan panggilan Tuhan di tengah tantangan dunia.

Weekend alumni ini dibagi menjadi 4 sesi. Sesi 1 berjudul ‘Together we’ll Nail‘, Sesi 2 ‘Guilty Pleasure‘, Sesi 3 ‘Hi Early Bird, Go to The Ectramiles‘, Sesi 4 ‘Then How?‘. Bapak Pdt. Bagus Surjantoro, Ibu Dr. Kanti Widiastuti, dan Bapak Kuriake Kharismawan, S.Psi, MSi adalah ketiga pembicara yang mengisi weekend alumni tersebut. Melalui sesi-sesi yang disampaikan oleh pembicara, diharapkan agar setiap keluarga Kristen terpanggil untuk mengerjakan misi Allah bagi dunia dan setiap anggota keluaga juga dapat terlibat untuk saling mengerti dan mendukung satu sama lain di dalam mengerjakan panggilan tersebut.

Tanya jawab saat sesi berlangsung

Bukan hanya berkat rohani saja yang dirasakan oleh alumni. Tetapi keakraban yang dijalin antara alumni senior dan junior juga di rasakan saat mengikuti weekend alumni ini. Walaupun hanya setahun sekali weekend alumni ini mampu mengatasi rindu para alumni untuk bersekutu dengan sesama teman-teman pelayanan di masa yang lampau.

Sekian sharing tentang kegiatan weekend alumni di atas. Sampai jumpa di kegiatan weekend alumni berikutnya. Gbu