Sharing Weekend Alumni 2019

Shalom, salam sejahtera dalam kasih Kristus.

Kami selaku panitia Weekend Alumni Perkantas Semarang tiada hentinya bersyukur kepada Allah karena penyertaan-Nya dalam acara Weekend Alumni tahun 2019 yang terlaksana pada tanggal 14-15 Desember 2019, bertempat di Wisma KSED, Bandungan dan dihadiri 52 peserta. Dengan mengusung tema “Called to Change The World”, acara ini bertujuan agar Alumni dapat bermisi menghadirkan Allah di dalam dunia kerja, dengan mentransformasi lingkungan di tempat kerja.

Acara ini terdiri dari 4 sesi. Sesi 1 dibawakan oleh Kak Yudith yang bertemakan “Agent of Change”. Sesi ini membahas ekspositori tokoh Yosia. Melalui sesi 1 ini, alumni kembali diingatkan mengenai PA setahun tentang “Profession as a Mission” dan dibukakan mengenai perubahan yang dilakukan oleh tokoh Yosia.

Sesi 2-4 dibawakan oleh Pak Tony Antonio. Di Sesi 2 dengan tema “Everchanging” membahas mengenai kondisi dunia kerja sekarang dan yang akan datang serta bagaimana menghadapi tantangan perubahan di dunia kerja. Di sesi 3, dengan tema “The Beauty of Change”, membahas mengenai proses / tahapan untuk bisa berubah menjadi serupa dengan Allah di tengah kondisi dunia kerja. Sedangkan di sesi terakhir, “Ready to Change”, membahas mengenai tantangan dan resiko (dari diri sendiri) dalam membawa perubahan dalam lingkungan kerja sehingga alumni dapat berkomitmen untuk mengerjakan perubahan tersebut.

Kami mengucapkan terima kasih untuk kakak-kakak yang telah membantu terlaksananya acara ini, baik melalui dana, doa maupun tenaga. Kiranya Tuhan memberkati kita semua, Sekian sharing dari kami. Terimakasih.