Sharing Persekutuan Alumni Kristen (PAK) Perkantas Semarang 2019

Shalom rekan-rekan yang terkasih,

Kami dari Persekutuan Alumni Kristen (PAK) Perkantas Semarang rindu mensharingkan tentang pelayanan dan kegiatan alumni selama satu semester ini.

Peserta PA Alumni Semarang
PA ALUMNI

Kami pengurus biasanya mengadakan kegiatan rutin setiap bulan yaitu PA Alumni. PA Alumni tahun 2019, PAK mengangkat tema besar “Profession As A Mission”, yang kami adakan setiap bulan di minggu ke-4 jam 16.00 WIB di Home Training Perkantas Semarang (JL. Pawiyatan Luhur No. 39). Selama satu semester pertama ini, kami mengangkat tema Profession As A Mission—What Does It Mean?, Finding Your Mission, Faitfulness and Integrity, As Good As Gold, Never Enough.

Adapun tujuan PA Alumni menolong alumni dalam mewaspadai dosa-dosa yang sering muncul di dunia kerja seperti ketidakjujuran, iri hati, kerakusan yang dapat berupa gaya hidup, makanan dan uang, sehingga alumni dapat menghidupi nilai-nilai kerajaan Allah seperti damai sejahtera, kebenaran, keadilan, kejujuran, ketulusan , pengendalian diri, dan menjalankan profesinya dengan setia dan penuh intergritas lewat profesinya. Bahan PA dibuat bergantian oleh pengurus PAK, yang disempurnakan oleh Staf Alumni. Kehadiran alumni tiap bulan rata-rata 20-25 orang.

Peserta Training Saline
Divisi Medis

Puji syukur ke hadirat Tuhan pada tanggal 16-17 Maret 2019 boleh terlaksana Training Saline di Perkantas Semarang. Training Saline merupakan pelatihan penginjilan dari tenaga medis kepada pasien. Filosofinya adalah karena seringnya terjadi pertemuan tenaga medis dan pasien dalam kesehariannya. Hal ini membuka banyak peluang komunikasi. Sebagai anak Tuhan, peluang ini perlu dilihat juga sebagai kesempatan untuk menyampaikan Injil Kebenaran. Pasien datang sering kali tidak hanya dengan keluhan penyakit saja, terkadang ada juga pergumulan hidup lain. Pasien-pasien ini memerlukan kasih Tuhan. Sebagai tenaga medis yang telah disentuh kasih Tuhan, kita dipanggil untuk membawa kabar keselamatan itu kepada pasien pasien tersebut. Melalui training ini, peserta diajarkan bagaimana menilai atau mendiagnosis kondisi kerohanian pasien, bagaimana membawakan kebenaran untuk setiap tahapan kerohanian pasien, membawakan kabar keselamatan dalam 1 menit dan bagaimana kondisi kerohanian pribadi penting sebagai dasar awal menolong pasien. Peserta kemudian dibagi dalam kelompok kelompok dan belajar mempraktekkan dengan beberapa skrnario. Training ini dibawakan oleh dr. Julius Surjadi, Ibu Deborah Simarmata dan dr. Eka Yudha Lantang, Sp.An. Bertempat di Rumah Persekutuan Perkantas ini dihadiri oleh 25 peserta, yang terdiri dari dokter residen, dokter umum, koas, mahasiswa kedokteran umum, mahasiswa gizi, dan mahasiswa keperawatan.

Peserta Pra Alumni
Pra Alumni

Fokus dari pelayanan Pra Alumni ini adalah menjangkau, menolong dan memperlengkapi adik-adik mahasiwa yang akan lulus dalam persiapan menghadapi dunia kerja yang penuh tantangan dan godaan. Kami sungguh bersyukur untuk penyertaan Tuhan di dalam kami mengadakan kegiatan pra alumni di semester ini yaitu Psikotes (29 orang), Seminar part 1 tentang Titik Pukul Vokasi & Etos Kerja (21 orang), dan Seminar part 2 tentang Wawancara Kerja (23 orang). Kami rindu melalui pelayanan pra alumni ini bisa menolong teman-teman pra alumni untuk tetap setia dan berpegang teguh pada kebenaran dalam mengerjakan misi Allah melalu profesi masing-masing setelah lulus nantinya.

Sekian sharing dari kami. Nantikan sharing mengenai kegiatan-kegiatan yang akan kami adakan berikutnya ya. Tuhan memberkati