Sharing Pelayanan Alumni di Tengah Pandemi Covid-19

Syallom,

Tak henti-hentinya kami mengucap syukur kepada Allah Bapa di surga, karena di tengah pandemi Covid-19 ini pelayanan alumni masih tetap berjalan. Biasanya kami mengadakan persekutuan alumni sebulan sekali dengan tatap muka, namun karena dampak Covid-19 ini kegiatan pelayanan alumni seperti Persekutuan Alumni dilakukan dengan menggunakan media online yang telah dilakukan mulai dari akhir bulan Maret 2020.

PA Alumni Online

Di bulan Maret 2020, persekutuan online yang pertama kali ini kami lakukan diawali dengan mengusung tema: Be creative dengan narasumber Ir. Soesilo, seorang direktur InnoGraph dengan peserta yang bergabung tidak hanya yang tinggal di Kota Semarang, tapi diluar Semarang pun ikut bergabung dalam persekutuan online. Memasuki bulan April tema persekutuan yang diangkat adalah Be Compasionate dengan pembawa firman Pdt. Bambang Sriyanto (Gembala Sidang GBI Bulu). Serta pada bulan Mei yang lalu persekutuan alumni pertama kali diadakan dalam bentuk kelompok online dengan tema Dealing with Changing World.

PA Alumnni Online

Syukur kepada Allah, alumni yang ikut bergabung dalam persekutuan tersebut sebanyak 42 orang. Dari persekutuan tersebut alumni dapat menyadari dan belajar meski di tengah pandemi ini, Allah menginginkan anak-anak-Nya tetap menjadi kreatif, tetap mengembangkan diri dan peka terhadap perkembangan zaman. Dan dalam kreatifitas itu diharapkan agar tetap mentransformasi ke arah yang lebih baik di dalam profesi masing-masing serta melibatkan Roh Allah dan merespon panggilan Allah.

Tak ketinggalan juga para alumni Perkantas Semarang yang bekerja dan tinggal di Jakarta juga mengadakan persekutuan alumni online melalui media Google Meet pada tanggal 7 Juni yang lalu. Dengan kerinduan yang sama para alumni belajar dari Ibrani 10 dan tak lupa saling sharing kondisi saat ini yang serba terbatas karena pandemi Covid-19.

Brotherhood in Covid

Kegiatan lain yang juga diadakan oleh PAK adalah Brotherhood in Covid-19. Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian para alumni bagi adik-adik siswa dan mahasiswa yang terdampak covid-19. Puji Tuhan dana yang terkumpul sebesar Rp 10.790.010,- dana tersebut diberikan dalam bentuk sembako, pulsa dan kuota internet. Kami pengurus PAK mengucapkan banyak terimakasih kepada pihak-pihak yang ikut terlibat dalam kegiatan ini. Kiranya berkat Allah dirasakan oleh kita semua.

Sekian sharing dari pelayanan Alumni di tengah pandemi Covid-19 ini. Sekalipun ada tantangan yang kami alami, kami tetap bersyukur karena Tuhan masih menyediakan cara-cara dan sarana-sarana untuk mengerjakan pelayanan kami. Tetap sehat dan Tuhan Yesus memberkati.