Sharing PAK Agustus 2020

Syallom! Puji syukur kepada Allah pemilik pelayanan ini, karena alumni dapat mengadakan persekutuan rutin pada bulan Agustus 2020. Di tengah kondisi pandemi ini, pelayanan masih dilakukan dengan  menggunakan media online Zoom Meeting bersama dengan para alumni Perkantas Semarang dari berbagai daerah, berkumpul secara daring dengan kerinduan untuk bersekutu bersama. Persekutuan alumni bulan Agustus kali ini mengusung tema “Seize The Chance”. Berawal dari kondisi pandemi yang memberikan dampak di sektor ekonomi dan sosial, membuat pola hidup masyarakat berubah secara total. Keadaan ini menjadikan kita orang percaya perlu menata ulang kehidapan dan menemukan kesempatan-kesempatan yang memungkinkan kita untuk tetap hidup sesuai kehendak-Nya dan tetap hadir membawa transformasi dalam dunia kerja maupun pelayanan.

Pada persekutuan ini, alumni bersama-sama belajar dari Kitab Daniel pasal 2:1-19; 46-49 di dalam PA kelompok. Catatan hidup Daniel di tengah situasi yang berubah-ubah di masa pembuangan Babel, membuat Daniel tetap bisa memberi pengaruh bagi kerajaan Babel. Cara hidup Daniel menjadi inspirasi bagi alumni untuk menemukan prinsip dan kiat-kiat praktis dalam menghadapi kondisi saat ini.

Tidak cukup dengan PA di dalam kelompok, alumni juga ikut mendengar sharing dari Kak Andrias Harefa yang merupakan seorang penulis buku terbitan Kompas-Gramedia, trainer sekaligus entrepreneur, coach dan motivator. Beliau menceritakan bagaimana memulai usaha dibidang laundry dengan modal marketing yang pas-pasan. Namun beliau tidak menyerah begitu saja dengan keadaan. Belajar dari pengalaman dan mendapat masukan dari kolega membuat Kak Andrias saat ini mampu mengelola usaha sekaligus membantu mitra bisnis dalam menjalankan bisnisnya. Kak Andrias juga membagikan delapan langkah menjadi pemimpin autentik dan berintegritas yang telah beliau tuliskan didalam bukunya yang berjudul sama.

Sekalipun ada kekurangan dan tantangan yang kami alami selama berlangsungnya acara persekutuan online ini, kami tetap mengucap syukur karena Tuhan masih memberikan anugerah-Nya untuk kami dapat merasakan persekutuan yang saling membangun di dalam komunitas Perkantas. Terimakasih pula kami ucapkan untuk pelayanan Kak Andrias Harefa dan teman-teman alumni yang bersedia menjadi pemimpin dalam kelompok serta alumni yang telah ikut dalam persekutuan bulan Agustus lalu. Kiranya berkat Allah dirasakan oleh kita semua, tetap jaga kesehatan dan sampai jumpa dalam Persekutuan Alumni Perkantas Semarang selanjutnya.