Sharing KNM 2019

Tanggal 13-18 Agustus 2019 diadakan Kamp Nasional Mahasiswa (KNM). Kota Semarang mengirimkan satu tim yang terdiri dari 22 orang peserta yang didampingi oleh 1 staf mahasiswa. KNM tahun ini diadakan di Hotel The Rich, Yogyakarta. Banyak hal yang didapatkan oleh peserta KNM, salah satunya Andreas Kurnianto atau yang biasa disapa Andre, peserta dari Kota Semarang.

Pada sesi pembuka, dia mendapati tentang pengakuan Petrus terhadap Yesus yang merupakan Raja di atas segala raja (Mat 16). Dari hal tersebut didapati bahwa Allah memiliki kuasa yang besar, yang seharusnya membuat kita tidak khawatir akan kebutuhan dasar karena ada Pribadi yang berdaulat atas dunia ini.

Hal lain yang didapati oleh Andre berasal dari sesi eksposisi 1 yang disampaikan oleh David Platt mengenai “Yesus dan Identitasku”. Pada bagian tersebut yang dieksposisikan adalah tentang Doa Bapa Kami. Melalui doa ini, yang menjadi fokus utamanya adalah kehendak-Nya.

Selain materi-materi yang disampaikan para pembicara melalui sesi eksposisi, ada hal lain yang didapati oleh Andre ketika mengikuti kapsel yang disampaikan oleh lembaga misi Open Doors. Open Doors adalah lembaga yang bertugas menolong orang-orang Kristen yang mengalami penganiayaan iman dalam Kristus yang dilakukan oleh dunia sebagai akibat dari indetifikasi orang/ sekelompok orang. Open Doors menolong dalam dasar hukum yang diberikan oleh hukum yang berlaku.

Mengingat bahwa acara KNM ini diikuti oleh mahasiswa dari berbagai daerah, pastinya di sana juga akan berjumpa dengan mahasiswa dari berbagai daerah beserta keseruan cerita tentang pelayanan siswa dan mahasiswa di daerah mereka masing-masing. Selain berbagi cerita, ada juga makanan khas daerah masing-masing yang dapat dicicipi oleh setiap peserta. Acara juga dimeriahkan dengan berbagai tampilan dari beberapa daerah pada malam budaya.

Itulah sekilas sharing yang bisa dibagikan saat mengikuti acara KNM 2019. Sungguh bersyukur bahwa Tuhan telah memberikan kesempatan kepada peserta untuk mengikuti acara tersebut dari awal hingga akhir dengan baik. Semoga apa yang telah menjadi komitmen dari tiap peserta dapat dilakukan dalam kehidupan sehari-hari. Tuhan memberkati.