Sharing KATA Mahasiswa 2021

Shaloomm teman-teman dan kakak-kakak semua. Semoga kita semua dalam keadaan baik dan sehat dalam perlindungan-Nya. Perkenalkan kami dari panitia KATA Mahasiswa kota Semarang saat ini akan mensharingkan mengenai KATA Mahasiswa Semarang atau Kebaktian Awal Tahun Ajaran Kota Semarang yang merupakan kebaktian setiap awal tahun ajaran mahasiswa baru (maba) yang tentunya tidak hanya untuk maba saja, tetapi untuk mahasiswa lama atau akhir yang mau ikut juga tentu saja boleh. Nah, KATA Mahasiswa tahun ini kami mengangkat judul  “IT’S NOT ABOUT ME”.

Untuk KATA Mahasiswa tahun ini terlaksana pada hari Sabtu dan tanggal 25 September 2021 melalui Zoom Meeting. Kami mengundang Pendeta Erick Sudharma untuk menyampaikan berita Firman Tuhan yang pastinya sangat menarik dan menolong mahasiswa di Semarang. Pada tahun ini Puji Tuhan ada kurang lebih 107 peserta dari berbagai universitas & fakultas di Kota Semarang seperti UNDIP, UNIKA, UNNES, STIKES Telogorejo, dan beberapa PMK dari luar kota Semarang yang ikut hadir pada KATA Mahasiswa, kami mengucap syukur untuk antusias dan semangat mahasiswa-mahasiswi peserta KATA Mahasiswa. Pada ibadah KATA Mahasiswa kami diajar, ditegur dan dibukakan, mengenai pentingnya untuk tidak melihat hanya kepada diri kami sendiri. Sebagai mahasiswa generasi pandemi yang belajar melalui layar device, kami dapat terjebak kepada keegoisan. Melalui KATA ini kami diingatkan untuk tidak fokus hanya ke diri sendiri, tidak mencari kenyamanan semata, melainkan tahu bahwa kami hanyalah bagian kecil dari alam semesta ini dan hidup kami bukan untuk diri kami sendiri, melainkan tentang Tuhan sang Pencipta yang diwujudkan dalam diri Yesus Kristus. Kami diajak untuk mau meninggalkan ke-aku-an kami dan mau untuk menerima Yesus secara penuh sebagai Tuhan dan Juruselamat, serta mengasihi Dia & ciptaan-Nya.

Tidak hanya berhenti di acara KATA Mahasiswa saja, peserta KATA akan di-follow up untuk masuk ke dalam kelompok kecil maupun dalam pembinaan persekutuan besar. Kami merindukan melalui persekutuan Happy Maba (persekutuan mahasiswa baru)  dan kelompok-kelompok KTB untuk selanjutnya memperoleh pembinaan yang baik agar makin banyak mahasiswa di kota Semarang terus mengalami pertumbuhan dan hidup makin serupa dengan Kristus. Soli Deo Gloria.