Sharing Kamp Pengutusan Siswa 2019

Halo… kami dari Tim Pelayanan Siswa ingin sharing tentang acara Kamp Pengutusan (Kampeng) Siswa 2019. Puji Tuhan kampeng yang diadakan pada tanggal 26-28 Mei 2019 di Wisma Grasima Semarang telah berjalan dengan baik. Kampeng ini mengambil tema “PURPOSE” yang ditujukan kepada semua siswa kelas 12. Tercatat sekitar 41 siswa kelas 12 yang mengikuti kampeng ini. Kampeng ini diadakan dengan tujuan supaya kelas 12 mengetahui tentang visi Allah dan memiliki komitmen mengerjakan sekalipun banyak tantangan, mengetahui kondisi bangsa dan mau berjuang untuk bangsanya sekalipun ada harga yang harus dibayar, mengetahui kondisi dunia mahasiswa dan kerja, baik positif dan negatifnya, serta tantangan yang dihadapi dalam mengerjakan visi Allah, memperjuangkan pertumbuhannya secara pribadi dan dalam komunitas KTB, PU  di kampus ataupun komunitas yang mendukung kualitasnya untuk mengerjakan visi Allah, mengetahui kondisi pelayanan siswa dan mahasiswa dan mau terlibat dalam pelayanan siswa atau mahasiwa.

Kampeng ini diikuti oleh siswa kelas 12 yang dilayani Perkantas dari Kota Salatiga, Yogyakarta dan Semarang. Kampeng ini diadakan tiga hari dua malam. Ada 6 sesi yang disampaikan pada kampeng tahun ini, untuk sesi 1 tentang Visi Misi Allah, sesi 2 tentang kondisi bangsa, sesi 3 tentang dunia mahasiswa dan kerja, sesi 4 tentang memeperjuangkan pertumbuhan, sesi 5 bertumbuh dalam komunitas PA kelompok, dan sesi 6 tentang AWG. Pembicara kampeng dibawakan oleh Kak Yemima, Kak Christian, Kak Amadea, Kak Flo, Kak Harno dan Kak Yudith.

Pada sesi Makrab, siswa kelas 12 dibagi menjadi beberapa kelompok untuk menampilkan suatu drama. Drama yang mereka tampilkan adalah drama yang menggambarkan kondisi siswa di zaman sekarang ini. Mereka menampilkan dengan penuh kreativitas mereka mengenai setiap drama yang telah ditentukan. Siswa kelas 12 sangat antusias ketika sesi ini berlangsung.

Kampeng ini ditutup dengan ibadah pengutusan dimana siswa diutus untuk melanjutkan pelayanannya baik di siswa maupun di mahasiswa. Ada 24 siswa menuliskan komitmen mereka untuk melayani di pelayanan siswa , dan 2 siswa menuliskan komitmen mereka untuk melayani di pelayanan mahasiswa. Kampeng ini pun akhirnya selesai pada pukul 13.00 dan dilanjutkan dengan koordinasi kota dimana masing-masing kota berkumpul untuk membahas  follow-up yang akan dilakukan setelah selesai kampeng.

Sekian sharing dari kami. Terima kasih sudah membaca dan turut berpartisipasi selama acara kampeng berlangsung. Sampai jumpa pada sharing acara berikutnya. Tuhan memberkati