Sharing HDPN 2020

Shalom! Puji syukur kepada Allah pemilik pelayanan mahasiswa yang sedang kami kerjakan. Dalam momen kemerdekaan RI ke-75 kemarin tepatnya tanggal 17 Agustus 2020 Pelayanan Mahasiswa kota Semarang atas kemurahan Tuhan menjadi penanggung jawab acara Hari Doa Puasa Nasional (HDPN) Perkantas Semarang dengan tema“The Beauty of Diversity”yang diambil dari Wahyu 21:22-27 dan Mazmur 67 bersama Pdt. Rudyanto sebagai pembicara. Acara yang diselenggarakan secara online melalui aplikasi zoom ini dihadiri oleh segenap komponen pelayanan Perkantas Semarang dan juga beberapa mahasiswa kampus yang dilayani dengan total seluruh peserta yang hadir 107 orang. Sekalipun kami mengalami kendala karena jaringan internet yang tidak stabil namun kami tetap bersyukur dan bersukacita karena melalui persekutuan online ini kami dapat dengan mudah terhubung dengan teman-teman dari tempat yang berbeda-beda.

HDPN 2020

Hari Doa Puasa Nasional kali ini, peserta dibawa untuk melihat keberagaman yang dimiliki oleh Indonesia. Segala kekayaan flora, fauna, suku dan budaya yang ada,menjadi bukti kebesaran dan kreativitas Allah Sang Pencipta. Peserta juga dibukakan bahwa sesungguhnya,kita sebagai manusia juga berkontribusi membuat bumi dan segala ciptaanNya menjadi rusak. Peserta diajak untuk mengerti rancangan Allah menciptakan perbedaan dan keberagaman , yaitu bagi kemuliaanNya.  Dengan mengerti bagian ini peserta didorong untuk ikut terlibat aktif dalam rencana Allah dalam memulihkan bangsa Indonesia melalui perannya sebagai mahasiswa dan alumni dan dapat lebih bersyukur akan keberagaman Indonesia dan mengerti perannya sebagai duta Allah di Indonesia.

 

Adapun pokok doa yang bisa kami bagikan yaitu:

1) Penjangkauan Mahasiswa Baru secara online supaya panitia Tim Penjangkauan dapat menyambut Maba dan memperkenalkan pelayanan mahasiswa sekalipun harus dilakukan dengan online.

2) Penjangkauan mahasiswa baru yang dilakukanoleh pengurus-pengurus PMK dan PKTB, kiranya mereka dapat diberi kecakapan untuk menjalin relasi dan menyampaikan kabar baik kepada Maba.

3) Pelaksanaan KATA (Kebaktian Awal Tahun Ajaran) Mahasiswa tanggal 26 September 2020 doakan supaya teman-teman panitia dapat mengerjakan acara ini dengan hikmat dari Tuhan, kiranya melalui KATA Mahasiswa ini mahasiswa baru semakin diteguhkan keselamatan yang telah mereka peroleh.

4) Pelaksanaan Kamp KTB online tanggal 2-4 Oktober 2020, kiranya melalui Kamp KTB ini mahasiswa di Kota Semarang-Salatiga-Jogja dapat tekun dan semangat mengerjakan pemuridan di masa pandemi.

HDPN 2020