Sharing Bible Camp 2021

Puji Tuhan acara Bible Camp di tahun 2021 telah selesai dilaksanakan. Acara yang berlangsung dari tanggal 18-22 Januari 2021 ini terasa begitu spesial, karena ini merupakan kali pertama Bible Camp diadakan secara online, via Zoom dan YouTube. Meskipun diadakan secara online, acara ini tetaplah menarik perhatian dari adik-adik siswa sampai kakak-kakak alumni. Hal ini terlihat dari jumlah pendaftar yang mencapai 100 orang, bahkan lebih. Peserta yang mendaftar tidak hanya berasal dari Semarang saja, melainkan juga ada yang berasal dari kota-kota lain, seperti Palangkaraya, Timika, Salatiga, dan Yogyakarta.

bible camp
Potret Peserta Bible Camp 2021

Bible Camp tahun ini menolong peserta untuk semakin memahami surat Efesus melalui eksposisi yang dibawakan oleh Kak Erick Sudharma dan surat 1 Timotius melalui pendalaman Alkitab di kelompok masing-masing (PA Kelompok). Selain sesi eksposisi dan PA kelompok, para peserta juga diarahkan untuk melakukan saat teduh secara pribadi dan pembacaan Alkitab dari surat Efesus dan 1 Timotius. Diharapkan, melalui Bible Camp tahun ini, para peserta dapat semakin teguh sebagai seorang murid Kristus dan pelayan Tuhan, dalam menghadapi tantangan yang mereka hadapi.

Bible Camp tahun ini mengalami beberapa tantangan. Tantangan yang dihadapi antara lain tidak semua peserta yang bisa mengikuti semua sesi karena bentrok dengan kegiatan lain, jumlah pemimpin kelompok yang terbatas, dan masalah jaringan internet yang harus dialami oleh beberapa peserta. Selain itu, karena Bible Camp tahun ini diadakan secara online, maka para staf tidak dapat melihat secara langsung apakah para peserta melakukan saat teduh, Bible reading dan AwG dengan baik. Meskipun demikian, puji nama Tuhan, karena beberapa peserta mengatakan bahwa mereka mendapatkan berkat dalam Bible Camp tahun ini, baik secara pribadi dan sebagai seorang pelayan. Mereka pun juga berharap bisa kembali mengikuti Bible Camp tahun depan.