Sharing Bible Camp 2020

Shalom, bersyukur pada tanggal 20-24 Januari lalu Perkantas Semarang mengadakan Bible Camp yang membahas kitab Ibrani.  Bible Camp adalah acara tahunan yang dilakukan setiap awal tahun yang bertujuan supaya adik-adik binaan semakin gemar membaca dan menggali Firman Tuhan.  Tahun ini Perkantas Semarang telah mengadakan Bible Camp yang ke-13.

Bible Camp  ini diadakan di Griya LD Ambarawa dengan pembicara utama Kak Rico Sijaila, Staf Perkantas Jakarta, dengan peserta sejumlah 45 orang. Peserta Bible Camp bukan hanya berasal dari Semarang tetapi juga berasal dari Salatiga, Palangkaraya, Banjarmasin dan Timika.  Bersyukur karena peserta Bible Camp dapat belajar eksposisi Ibrani bersama Kak Rico selama 5 hari 4 malam. Dalam Bible Camp ini peserta bukan hanya diajak untuk belajar dari  eksposisi tetapi juga belajar Ibrani melalui PA Kelompok, dan PA bersama.

Dari kitab Ibrani ini peserta disadarkan akan superioritas Kristus yang melebihi malaikat, Musa, Harun dan Melkisedek. Kristus juga adalah Imam Besar yang Agung yang turut merasakan kelemahan-kelemahan manusia. Oleh karena itu peserta Bible Camp ditantang untuk terus mengerjakan keselamatan dan beriman kepada Yesus Kristus yang mempunyai segala yang ada sekalipun ada banyak tantangan hidup yang dihadapi.

Ibrani 12:2

“Marilah kita melakukannya dengan mata yang tertuju kepada Yesus, yang memimpin kita dalam iman, dan yang membawa iman kita itu kepada kesempurnaan, yang dengan mengabaikan kehinaan tekun memikul salib ganti sukacita yang disediakan bagi Dia yang sekarang duduk di sebelah kanan takhta Allah”