Natal SMAN 1 Blora dan Persisten Cepu

Persekutuan siswa Blora
Persekutuan siswa Blora

Awal tahun 2015 suasana Natal masih tetap terasa. Oleh karena itu, beberapa kegiatan pelayanan yang diadakan di Blora-Cepu pun juga bertema Natal. Kegiatan tersebut antara lain Natal SMA Negeri 1 Blora tanggal 21 Januari yang mengundang SMA-SMK se-Blora untuk hadir.  Tema yang diangkat adalah “The Spirit of Christmas” dengan Kak Koko sebagai pembicaranya. Sekitar lebih dari 90 siswa hadir dalam acara natal ini. Persekutuan siswa di Cepu tanggal 22 Januari dan Blora tanggal 30 Januari juga tentang Natal dengan tema BBM (Berjalan BersamaMu).
Pada bulan kedua di tahun 2015, yaitu bulan Februari bulan yang identik dengan kasih, persekutuan siswa di Blora-Cepu juga mengangkat tema tentang KASIH. Melalui acara nonton film dan mendengarkan Firman Tuhan tentang kisah orang Samaria yang murah hati, siswa yang hadir ditolong untuk memiliki kasih kepada sesama dan tidak membeda-bedakan. Namun sayang sekali Blora dan Cepu pada waktu itu sedang hujan lebat sehingga beberapa siswa terhambat untuk hadir sehingga persekutuan di Cepu, 26 Februari dihadiri hanya 16 siswa dan 1 orang guru pendamping, sementara di Blora, 27  Februari juga dihadiri 16 siswa.
Kami bersyukur karena Tuhan masih menyediakan alumni-alumni yang setia mendukung dalam pelayanan di Blora dan Cepu yaitu keluarga Bapak Bambang di Cepu dan keluarga Bapak Budi di Blora. Selain itu kami juga bersyukur jika melalui acara-acara tersebut, siswa di Blora dan Cepu dari berbagai sekolah bisa hadir dan mendengar kebenaran Firman Tuhan. Kiranya persekutuan siswa ini bisa menjadi sarana yang

Persekutuan siswa Cepu
Persekutuan siswa Cepu

Tuhan pakai untuk menolong pertumbuhan siswa di sana untuk semakin mengenal Allah dan hidup serupa denganNya.
Selain kegiatan rutin yaitu persekutuan siswa dan KTB-KTB, pergumulan pelayanan yang butuh didukung dalam waktu dekat ini adalah retret SMP Negeri 3 Cepu yang akan dilaksanakan Jumat-Minggu, 15-17 Mei di Wisma Kinasih Kaliurang-Jogja. Remaja dengan dunianya serta tantangan yang ada di dalamnya menjadi latar belakang acara retret ini. Tema yang diangkat dalam retret ini adalah “Aku dan Duniaku”. Dana yang dibutuhkan untuk acara retret ini sekitar 21 juta, dan dana yang masih harus dicari sekitar 7 juta. Kiranya melalui acara ini, siswa Kristen-Katolik SMP Negeri 3 Cepu semakin bertumbuh dalam iman dan pengenalan akan Allah.