KNPS 2015 Jogja

IMG-20150812-WA0006
Perjalanan naik KA

Beberapa waktu lalu, tepatnya tanggal 7-11 Agustus 2015, TPS Semarang mengikuti Kamp Nasional Pembimbing Siswa, atau biasa disingkat KNPS. Dari Semarang ada 15 orang TPS dan 2 Staf siswa yang diutus untuk mengikuti kamp tersebut.

Ketika tim ini berangkat ada sedikit kendala yang kami alami, mereka tidak bisa membawa majalah dinding yang nantinya akan dipamerkan selama acara KNPS. Hal itu terjadi karena di stasiun ada peraturan mengenai dimensi ukuran barang bawaan yang boleh dibawa ketika naik kereta. Karena mading ukurannya melebihi batas ukuran yang telah ditentukan maka mading tidak lolos saat pengecekan tiket. Namun syukur kepada Allah, ada 2 TPS Semarang yang berangkat menyusul karena ada keperluan lain, mading tersebut dititipkan pada mereka dan dibawa dengan naik bis.

IMG-20150812-WA0004Selama mengikuti kamp tersebut TPS dibukakan banyak hal, secara khusus tentang bagaimana bisa mengalami dan melayani Allah secara otentik. Melalui sesi eksposisi para TPS dibukakan tentang relasi dengan Tuhan, belajar dari tokoh Daud; belajar karakter dan jiwa misi melalui tokoh Petrus; belajar hidup dalam komunitas melalui tokoh Musa. Dalam acara KNPS juga terdapat kapsel-kapsel dengan beragam tema yang berguna untuk pribadi TPS dan pelayanan mereka.

Selain mengikuti sesi demi sesi, TPS  juga bisa berkenalan dan saling berbagi dengan TPS dari kota lain. Hal ini merupakan ucapan syukur tersendiri karena dengan begitu mereka bisa tahu kondisi pelayanan siswa di kota lain, dan mereka pun juga bisa tahu bagaimana kondisi pelayanan siswa yang kami kerjakan di kota Semarang ini.IMG-20150812-WA0008

Pengalaman baru yang sangat berkesan bagi TPS yang dirasakan di tahun ini adalah berkat tersendiri karena KNPS ini diadakan per 3 tahun. Setelah mengikuti acara tersebut mereka masih mempunyai kewajiban menerapkan setiap hal yang didapati selama KNPS ke dalam pelayanan siswa di Semarang.