Kaleidoskop Pelayanan Siswa 2018

Shalom,

Kami TPS Semarang, kembali ingin membagikan perkembangan pelayanan yang telah kami kerjakan selama tahun 2018 ini. Ucapan syukur kami naikkan kepada Tuhan yang memiliki pelayanan ini. Kami menyadari tidak sedikit kendala yang kami hadapi. Komposisi TPS 2018 ada 7 TPS senior, 8 TPS Madya, 15 TPS Junior. Dengan didominasinya TPS Junior (TPS baru) menjadikan kami harus melakukan adaptasi di ladang yang kami layani, bahkan ada ladang dimana kedua TS adalah TS junior. Jika dilihat dari jumlah TPS madya dan senior, kami juga harus ekstra melakukan transfer pelayanan secara utuh ke TPS baru. Kami menyadari bahwa pelayanan kami dapat berjalan sampai saat ini karena Tuhan yang terus memampukan.

Bersyukur pada tahun ini ada 14 sekolah yang dilayani. Bukan hanya jumlah sekolah tapi ada 58 PKTB dan 213 AKTB memenuhi sukacita pelayanan kami disemester ini.

Pengurus PSKS 2018

Ada beberapa acara yang kami adakan di semester ini, diantaranya adalah di bulan Januari ada acara yang diadakan oleh PSKS yaitu K3 (Kumpul Ketua-Ketua), adik-adik ketua, badan pengurus harian, ataupun adik- adik kunci di persekutuan sekolah hadir dalam acara ini. Tujuannya agar mereka semakin diperlengkapi dalam melayani.

Kampeng 2018

Kamp Pengutusan siswa menjadi agenda besar pertama kami di tahun ini. Dikarenakan Kamp Pengutusan (KAMPENG) yang diperuntukkan bagi adik- adik yang akan berkuliah diadakan di Semarang dan TPS Semarang menjadi tuan rumah acara ini. Di bulan Mei kami mengadakan HDSN (Hari Doa Siswa Nasional). Adik-adik persekutuan cukup antusias mengikuti acara ini. Dengan kesungguhan hati kami bersama-sama berdoa bagi bangsa dan suku-suku terabaikan. Kami rindu Injil bisa menjangkau seluruh daerah yang ada di bumi ini.

HDSN 2018

Pada tanggal 19 Agustus 2018, Tim Pembimbing Siswa (TPS) menjadi penanggung jawab acara HDPN (Hari Doa Puasa Nasional). HDPN 2018 ini mengangkat tema “Bagimu Negeri, Jiwa Raga Kami. Acara tersebut dihadiri oleh seluruh komponen PERKANTAS, baik siswa, mahasiswa, maupun alumni. Jemaat yang hadir cukup antusias dengan acara ini, hal itu terlihat dari penerapan-penerapan yang diambil saat kelompok diskusi. Kami bersyukur dengan adanya acara HDPN ini, kami dapat ikut mengambil bagian di negara ini, bukan hanya melalui doa, tapi juga melalui hal kecil yang berdampak besar bagi negara kami.

KATA 2018

Pada tangga 3-7 Agustus yang lalu, kami mengikuti acara KNPS (Kamp Nasional Pembimbing Siswa) yang diadakan di Bogor dengan tuan rumah PERKANTAS JAKARTA. Kami bersyukur ada 30 TPS yang hadir dalam acara tersebut. Sebelum kami berangkat mengikuti acara tersebut, kami cukup bergumul dengan dana yang kami butuhkan, kami bersyukur ada kakak-kakak alumni yang turut membantu dengan membeli usaha dana yang kami kerjakan maupun dengan donatur yang diberikan. Hingga akhirnya kami semua dapat berangkat ke Bogor, dan semakin diperlengkapi sebagai pelayan siswa di acara tersebut. Di bulan ini pun kami mengadakan acara besar PSKS, yaitu KATA KOTA 2018. KATA KOTA 2018 dihadiri sebanyak kurang lebih 600 siswa, dengan mengangkat tema yang berjudul “The Incredibles” dengan ayat tema Efesus 4:1.

Pada tanggal 1-2 November, kami melaksanakan evaluasi proker bulan Juli-Desember 2019. Untuk kendala yang kami hadapi selama pelayanan siswa tahun 2018 adalah, banyaknya adik KTB yang sudah lama dimuridkan tetapi belum memenuhi kualitas murid, bahkan pada penghujung tahun ini untuk regenerasi TPS pun berjalan lambat. Hal itu dikarenakan beberapa dari kami memiliki pergumulan pribadi dan load studi yang cukup padat membuat kami sulit mengerti kehendak Allah. Doakan untuk regenerasi TPS yang sudah berjalan, agar orang-orang yang telah ditempatkan Allah diberi kekuatan untuk mengerjakan pelayanan hingga selesai. Sekian sharing dari TPS. Terima kasih, Tuhan memberkati.